Inilah Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Tidak banyak orang yang tahu ada banyak cara menghilangkan jerawat yang dapat dimulai dengan memanfaatkan hasil alam di sekitar kita. Salah satu cara alami dengan memanfaatkan hasil alam bisa kita coba dengan buah tomat. Buah ini sangat mudah ditemukan dan harganya pun murah. Tetapi dibalik itu semua, masih jarang orang yang menggunakan buah ini sebagai obat alami anti jerawat.

Kebanyakan wanita lebih memilih kosmetik atau obat racikan dokter untuk menghilangkan jerawat. Namun, tidak semua wanita tentunya cocok dengan zat kimia yang terkandung pada kosmetik atau obat penghilang jerawat. Untuk mengurangi resiko akibat penggunaan kosmetik atau obat jerawat yang mungkin timbul karena ketidakcocokan kulit, cobalah sesuatu yang alami terlebih dahulu. Jika rajin dan telaten menggunakan bahan alami, tentu hasilnya akan dapat dirasakan dan tidak menimbulkan ketergantungan.

cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat sangat mudah sekali. Anda dapat menggunakan tomat ini sebagai masker yang berfungsi untuk mencegah jerawat jika belum tumbuh jerawat pada wajah, untuk mengempiskan jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat di wajah. Ada beberapa cara yang sering digunakan dalam menghilangkan jerawat dengan tomat seperti cara berikut ini:

1. Masker Tomat + Madu

Salah satu cara yang paling sering dilakukan untuk menghilangkan jerawat dengan tomat adalah dengan membuatnya menjadi masker. Caranya mudah sekali, blender 1 buah tomat yang berwarna merah dan sudah matang sampai menjadi pasta, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan madu dan aduk rata. Setelah bahan tercampur, olesi pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Biarkan sampai masker tersebut meresap kedalam pori-pori Anda selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Irisan Tomat

Bagi Anda yang menginginkan cara yang lebih simple untuk menghilangkan jerawat dengan tomat, Anda bisa mencoba dengan mengiris satu buah tomat menjadi beberapa lembaran tipis lalu tempelkan pada wajah yang telah dibersihkan. Metode ini dapat pula Anda lakukan pada malam hari sebelum tidur agar tomat dapat menempel lebih mudah diwajah karena tidak terganggu aktifitas pada siang hari.


Dua cara itulah yang dapat Anda gunakan dalam menghilangkan jerawat dengan tomat. Jika Anda rutin dan telaten menggunakannya, maka tidak perlu lagi memakai kosmetik untuk merawat wajah Anda bukan? Karena vitamin C yang terkandung dalam buah tomat sangat baik bagi kesehatan kulit Anda. Langkah-langkah yang dimulai dari mencegah, mengobati/mengempiskan, dan menghilangkan bekas jerawat ternyata dapat dilakukan hanya dengan 1 buah saja, yaitu tomat.
Newest
Previous
Next Post »